Tanggungjawab Bank Mini Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus

 

BMS FEBI IAIN Kudus Peduli

Bank Mini Syariah FEBI IAIN Kudus berupaya untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara people, profit, planet untuk mencapai keberlangsungan usaha dalam jangka panjang. Komitmen Bank Mini Syariah FEBI IAIN Kudus salah satunya diwujudkan dalam bentuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Bank Mini Syariah FEBI IAIN Kudus memahami bahwa kinerja finansial (profit) yang berkualitas bukan satu-satunya tolak ukur keberhasilan suatu Bank. Kinerja Bank juga erat kaitannya dengan produktivitas karyawan, pemenuhan kebutuhan nasabah dan komunitas di sekitar wilayah operasional Bank (people) serta keberlanjutan lingkungan (planet). Oleh karena itu, BMS berupaya untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara ketiganya untuk mencapai keberlangsungan usaha dalam jangka panjang. Komitmen BMS salah satunya diwujudkan dalam bentuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) dengan tujuan membangun hubungan yang harmonis dan kondusif dengan semua stakeholder untuk mendukung pencapaian tujuan korporasi dalam membangun reputasi korporasi.

Ruang lingkup Tanggung Jawab Sosial Perusahaan meliputi:

1. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terkait dengan Hak Asasi Manusia

2. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terkait dengan Operasi yang Adil

3. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terkait dengan Lingkungan Hidup

4. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terkait dengan Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja

5. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terkait dengan Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terkait dengan Pengembangan Sosial Mahasiswa

Dalam operasional bisnis perusahaan, BMS beroperasi sebagai bagian dari lingkungan dan komunitas di sekitar wilayah operasionalnya. Untuk itu BMS berkomitmen memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada Mahasiswa dengan merumuskan dan mengimplementasikan berbagai kegiatan sosial yang terencana dan terarah dalam program BMS FEBI IAIN Kudus Peduli.

Visi BMS FEBI IAIN Kudus Peduli

Program BMS FEBI IAIN Kudus Peduli mengemban visi Mewujudkan Mahasiswa yang Andal dan Sejahtera

Misi BMS FEBI IAIN Kudus Peduli

Dalam rangka mewujudkan visi program BMS FEBI IAIN Kudus Peduli, Bank menetapkan misi program sebagai berikut:

1. Melaksanakan komitmen perusahaan atas tanggung jawab sosial dan lingkungan yang akan memberikan nilai tambah kepada semua pemangku kepentingan (stakeholder) dan mendukung pertumbuhan perusahaan.

2. Melaksanakan tanggung jawab perusahaan dan kepedulian sosial untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

3. Untuk mewujudkan komitmen untuk terus membangun kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik secara berkesinambungan, lingkup kegiatan BMS FEBI IAIN Kudus Peduli berfokus pada 3 pilar yaitu :

  • Peduli Sosial
  • Peduli Prestasi
  • Peduli Sejahtera