Benefit Bank Mini Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus


Benefit Bank Mini Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus


1. Bank Mini Syariah berdasarkan syariat Islam

Salah satu keuntungan utama menabung di Bank Mini Syariah adalah berdasarkan syariat Islam. Dengan demikian Anda juga turut serta dalam melaksanakan syariat Islam dan telah melakukan muamalah berdasarkan Islam. Hal ini insyaallah akan menghadirkan pahala bagi mereka yang melakukannya.

2.  Bank Mini Syariah menggunakan akad yang disesuaikan dengan kebutuhan Nasabah

Akad merupakan hal utama dalam produk tabungan di bank syariah. Terdapat 2 jenis akad di Bank Mini Syariah yaitu mudharabah dan wadiah. Akad mudharabah adalah bentuk berbagi resiko antara nasabah dan bank, sedangkan akad wadiah mengakomodir Nasabah yang hanya ingin menitipkan danganya di bank syariah.

3. Bank Mini Syariah dijamin Lembaga Penjamin Syariah (LPS)

Dana nasabah di Bank Mini Syariah tetap dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang menanggung risiko kehilangan dana hingga Rp 5 Juta.

4. Bank Mini Syariah memudahkan dengan berbagai inovasi digital

Saat ini, Bank Mini Syariah sudah memiliki inovasi digital untuk memudahkan para Nasabahnya dalam bertransaksi keuangan. Misalnya fasilitas mobile banking. Salah satunya yaitu BMS DIN yang memiliki berbagai fitur islami yang kekinian dan modern. Selain itu, saat ini BMS  DIN sudah dilengkapi dengan fasilitas BMS QRIS yang juga memudahkan Nasabahnya untuk bertransaksi cashless. Tinggal scan, berbagai keperluan pembayaran dapat dilakukan dengan aman, cepat dan higienis. Nah, bagi kamu yang belum menabung, yuk segera menabung di bank syariah yaitu Bank Mini Syariah.